Allah turut bekerja: Rencana Allah selalu yang terbaik bagi anak-anak-Nya

Allah turut bekerja
12.png

Allah turut bekerja dalam setiap peristiwa untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang percaya, mengasihi, taat dan mendengarkan firman-Nya. Allah memelihara alam semesta dan seluruh kehidupan makhluk hidup dengan teratur dan indah, demikian juga kehidupan anak-anak-Nya.

Rasul Paulus di dalam pengajarannya kepada jemaat di Roma menjelaskan bahwa orang-orang percaya tidak perlu hidup dalm ketakutan dan kekuatiran.

Allah yang mahakuasa itu tidak akan pernah meninggalkan anak-anak-Nya yang percaya dan bergantung kepada-Nya. Yang peroalannya adalah mengapa kita masih takut, gelisah dan kuatir?

Roma 8:28 mengatakan: “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Maukah saudara-saudara mempercayakan hidupmu dan masa depanmu kepada Allah yang Mahakausa itu?

Allah turut bekerja

Allah turut bekerja berarti TUHAN tidak diam atau tidak melakukan apa-apa. Dunia dan alam semesta berada di dalam pemeliharaan dan kontrol-Nya, sehingga semua menjadi teratur dan berjalan dengan baik.

Dialah yang memelihara dan menjaga semuanya itu sampai kepada kesudahannya, yaitu sesuai dengan nubuatan kitab para nabi.

Tidak ada yang kebetulan di dalam dunia ini, setiap peristiwa dan kejadian tidak datang begitu saja tanpa sebab atau tujuan.

Ingatlah ketika Yusuf di jual oleh saudara-saudaranya ke saudagar midian, lalu di jual ke Mesir. Bagaimana Yusuf percaya dan setia kepada Allah, dan akhirnya ia percaya bahwa peristiwa itu harus terjadi supaya keluarga Israel terpelihara dari bahaya kelaparan.

Ada juga kisah Ayub orang yang saleh dan benar, tetapi harus menderita karena penyakit. Dalam menjalani penderitaannya tersebut, Ayub tidak pernah berbuat dosa.

Ia tetap setia dan terus memandang Allah, pada akhirnya Ayub dipulihkan dan kemuliaa Tuhan dinyatakan melalui kehidupan Ayub.

Demikianlah teguran dan nasehat Paulus kepada jemaat di Roma, meskipun mereka mengalami berbagai penderitaan dan kesusahan, mereka harus tetap percaya kepada Allah.

Demikian juga di dalam kehidupan kita sampai hari ini, Allah turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan, meskipun hidup saat ini mungkin seperti Yusuf atau Ayub. baca juga pertolongan Tuhan selalu ada di tengah-tengah kesulitan.

Setiap permasalahan, penderitaan, kesusahan atau sakit-penyakit akan selalu ada. Namun percayalah bahwa Allah sedang merencanakan sesuatu yang baik dan indah bagi mereka yang percaya kepada-Nya.

Related posts