Percayalah kepada Tuhan dan jangan takut

Percayalah kepada Tuhan
12.png

“Percayalah kepada Tuhan” adalah ajakan pemazmur supaya anak-anak Allah tidak takut terhadap ancaman atau kabar celaka dari manusia. Percaya berarti tidak ragu-ragu dan tidak kuatir terhadap berbagai masalah dan persoalan yang ada, karena mereka memiliki Allah yang hebat.

Lalu mengapa banyak manusia memiliki ketakutan dan kegelisahan? Mengapa anak-anak Tuhan menjadi takut dan trauma? Bukankah Tuhan Allah mampu menolong dan mengangkat kamu?

Read More

Firman Tuhan berkata dalam mazmur 112:7 demikian, “Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada TUHAN.” Sungguh indah ayat ini, Pemazmur menunjukkan bagaimana sikap orang-orang yang takut kepada-Nya.

Bacalah berulangkali ayat tersebut, maka Roh Kudus akan memberikan pengertian kepadamu. Ada pesan Tuhan yang indah untukmu hari ini.

Percayalah kepada Tuhan

“Percayalah kepada Tuhan” adalah ajakan supaya orang-orang percaya tidak bersandar kepada kekuatan Mereka sendiri. Ingatlah ada banyak hal di dunia ini yang manusia tidak dapat lakukan, dan hanya Tuhan yang bisa melakukannya.

Oleh sebab itu, pertolongan-Nya sangatlah diperlukan supaya apa yang tidak bisa kita lakukan, Allah yang bekerja dan melakukannya.

janganlah takut

Hai orang-orang percaya, mengapa kamu mengalami ketakutan? Mengapa hatimu gelisah dan takut? Sebab gelisah dan ketakutan tidak akan merubah keadaanmu atau membawa kehidupanmu menjadi baik.

Mazmur 112:7 berkata, “Ia tidak takut kepada kabar celaka, hatinya tetap, penuh kepercayaan kepada TUHAN.”

Ada banyak orang yang tidak memiliki sandaran hidup, mereka tidak pernah melihat bukti kesetiaan-Nya seperti yang kaulihat. Akibatnya, mereka ketakutan, gelisah dan was-was terhadap apa yang akan terjadi kepada diri mereka.

Oleh sebab itu percayalah kepada Tuhan supaya engkau memiliki sandaran dan keyakinan yang kokoh kepada-Nya. Bukankah engkau telah menyatakan bahwa dirimu dari Roh; engkau telah dilahirkan kembali dan memperoleh kehidupan yang baru.

Jikalau hari ini engkau terlihat begitu bingung seperti orang-orang tidak percaya, apakah iman dan pertobatanmu tidak membawamu mengenal Allah yang hidup? Orang yang percaya kepada Tuhan pasti mendengar suara-Nya.

Sekali lagi, jika engkau dipenuhi dengan rasa takut dan kegelisahan seperti orang-orang lain ma berhati-hatilah supaya kamu tidak jatuh ke dalam berbagai pencobaan.

Nantikanlah Tuhan dan percaya kepada-Nya

Firman Tuhan berkata, “percayalah pada Tuhan, dan nantikanlah Dia (Mazmur 37:7). Haluan terbaikmu adalah bersikap seperti yang Musa lakukan di Laut Merah, “Berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN” (Keluaran 14:13).

Jikalau engkau mempersilakan ketakutan datang dan menguasai dirimu, maka dipastikan kalian tidak akan dapat berdiri teguh. Jika hatimu goyah maka engkau tidak akan dapat bertahan dalam menghadapi berbagai masalah dan kesulita hidup.

Renungan firman hari ini mengajak umat Allah untuk tetap percaya dan menantikan pertolongan-Nya dengan setia.

Renungan dan penerapan

Hal-hal apa saja yang kadang membuatmu begitu ketakutan? lalu bagaimana cara kamu mengatasinya. Apa yang terjadi dalam kehidupanmu ketika sedang mengalami ketakutan?

Tuhan mengajarkan kepada kita untuk menjadi orang-orang yang kuat dan tidak penakut, karena Allah berjanji untuk menyertai dan memberikan pertolongan.

Maka teguhkan hatimu, dengan bersandar dalam keyakinan penuh akan kesetiaan Allah perjanjian, “janganlah gelisah dan gentar hatimu.” (Yohanes 14:27).

    Related posts