Tips blog diterima AdSense 100 persen

Tips blog diterima adsence

Tips blog diterima AdSense yang utama adalah blog harus memiliki struktur yang jelas dan menerbitkan artikel yang original serta berkualitas. Gunakan platform blogging yang populer seperti wordpress atau blogger, selanjutnya tentukan topik yang akan dibahas di dalam blog yang akan dibuat.

Langkah-langkah ini tidaklah terlalu sulit, jika tidak bisa membuat blog sendiri anda dapat menyewa jasa pembuatan website. Namun sebelum membuat blog, tentukan dulu topik dari blog terlebih dahulu. Selanjutnya, buatlah struktur blog dengan membuat beberapa kategori di dalam blog tersebut untuk menggambarkan topik dari blog tersebut.

Ada banyak topik yang bisa kalian buat, misalnya mengenai topik pendidikan, tutorial, teknologi, kesehatan atau tentang filsafat kehidupan sehari-hari. Buatlah topik yang sesuai dengan kemampuan kalian sendiri supaya kalian bisa membuat konten artikelnya dengan mudah.

Tantangan terberat di dalam membangun sebuah blog adalah di bagian membuat konten artikelnya. Oleh sebab itu, pikirkan dan rencanakan dengan baik.

Tips blog diterima AdSense

Tips blog diterima AdSense tidaklah sulit apabila para blogger mematuhi kebijakan dari google adsence sendiri. Pada umumnya banyak para blogger yang malas menulis artikel sehingga mereka mengambil jalan pintas dengan mengambil konten orang lain/plagiat dan menggunakan teknologi Ai.

Akibat perbuatannya itu, konten artikel yang dihasilkan tidak lagi original dan tidak berkualitas. Ingatlah bahwa sepintar-pintarnya tupai melompat pasti akan jatuh juga. Artinya bahwa sepintar-pintarnya melakukan plagiat pasti google akan mengetahui juga, sehingga blog ditolak ketika mendaftar adsence.

Menggunakan teknologi Ai juga berdampak kepada kualitas konten, karena artikel yang dihasilkan otomatis. Penulis menganjurkan supaya tidak menggunakan teknologi Ai terlebih dahulu sampai blog kalian diterima menjadi patner google adsence.

Karena banyak dari teman-teman semua yang masih kesulitan lolos mendaftar adsence, maka saya akan beberapa tips dan cara simpel supaya blog bisa lolos ketika mendaftar adsence.

Pertama, tentukan topik dan kategori dari blog

Karena saya memiliki kemampuan di dalam bidang teologi kristen dan pemahaman Alkitab maka blog yang saya buat juga mengenai pemahaman Alkitab. Teman-teman silahkan membuat blog sesuai dengan kemampuan dan keahliannya masing-masing.

Setelah menentukan topik, langkah selanjutnya adalah dengan membuat kategori di dalam blog. Berbagai kategori ini membantu dan memudahkan navigasi dari sebuah blog, sehingga pengunjung bisa membaca dan memilih topik-topik yang ingin dibaca.

Contoh kategori yang dibuat di dalam blog ini adalah seperti gambar di bawah ini, yaitu tentang teologi, relationship, renungan firman, rubrik kristen, tokoh rohani dan tips ngeblog.

Usahakan jangan pernah mengganti-ganti kategori yang telah dibuat, sehingga perlu dipikirkan dan direncanakan secara matang-matang. Struktur blog yang sering berubadah-berubah bisa menjadi alasan bahwa blog tersebut tidak profesional sehingga ditolak ketika mendaftar google adsense.

Kedua, Topik dan kategori ada relevansinya dengan SEO

Topik dan kategori sangat memiliki dampak terhadap kualitas dan SEO (Search Engine Optimization) sebuah blog, sehingga topik dan kategori yang telah dibuat harus benar-benar sesuai dan tidak diubah-ubah. Struktur blog yang tidak berubah tentu seiring waktu akan meningkatkan ranking dari blog tersebut mesin pencarian atau SERP.

Ada kemungkinan teman-teman yang blognya belum diterima ketika mendaftar google adsence sering merubah struktur blognya. Blog yang konsisten menerbitkan artikel-artikel sesuai dengan topiknya tentuk akan memiliki pasar tersendiri, sehingga pengunjung seiring waktu akan meningkat.

Ibarat orang bergadang tentu barang yang dijual tidaklah selalu sama persir. Dalam hal ini pembelilah yang akan mencari pedagang, khususnya pedagang yang menjual barang atau makanan yang disukai pembeli.

Demikian juga dengan sebuah blog, kita sedang berjualan melalui artikel-artikel yang di terbitkan dan pengunjung akan mencari informasi mengenai topik yang dia inginkan. jadi, tetaplah konsisten menulis artikel dan menerbitkan konten yang sesuai dengan topik blog yang telah dibuat.

Tips blog diterima AdSense yang ketiga adalah blog harus berkualitas

Blog akan berkembang dengan cepat apabila konten-konten yang diterbitkan berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak.

Oleh sebab itu, perhatikan topik-topik yang akan dibahas di dalam penulisan artikel. Apakah konten-konten tersebut diminati dan bermanfaat bagi orang lain, jika tidak bermanfaat maka tidak perlu menulisnya.

Kualitas dari sebuah blog juga ditentukan dari konten-konten yang telah diterbitkan, artikel haruslah original dan jangan melakukan copy paste. Melakukan plagiatisme tentu akan ada hukum pidananya dan perbuatakan tersebut tidaklah dapat dibenarkan secara moral dan agama.

Oleh karena itu, biasakan untuk menulis konten-konten artikel yang original. Jangan takut untuk menulis artikel sendiri, meskipun ditulis dengan bahasa yang sederhana ini akan memberikan nilai plus bagi blog kalian. Karena syarat utama untuk diterima google adsence adalah blog harus memiliki konten artikel yang original.

Dengan menulis berbagai artikel original yang sesuai dengan kategori-kategori yang dibuat di dalam blog tentu akan meningkatkan otoritas dan kualitas blog itu sendiri. Semakin banyak artikel yang dibuat maka pengunjung juga akan semakin banyak, sehingga jangan pernah malas untuk menulis.

Kesimpulan

Tips blog diterima AdSense berdasarkan uraian di atas adalah yang sebagai berikut: Pertama, blog harus memiliki struktur dan kategori yang jelas sehingga mudah untuk dinavigasi. Berbagai kategori yang dibuat haruslah mencerminkan topik dari sebuah blog itu sendiri.

Kedua, artikel-artikel yang diterbitkan haruslah sesuai dengan topik dari blog, sehingga ada peningkatkan SEO dengan seiring waktu. Jangan mengubah kategori yang telah dibuat supaya tidak mempengaruhi crawl pengindeksan. Usahkan untuk konsisten dan tidak mengubah-ubah struktur blog supaya blog kita dianggap berkualitas.

Ketiga, jangan melakukan copy paste atau mencuri artikel orang lain lalu diedit dan diterbitkan di blog anda. Tulislah artikel yang original sesuai dengan ide dan gagasan anda sendiri, pastikan artikel yang dibuat bermanfaat dan berguna bagi orang lain.

Blog teologiinjili.com berusia 30 hari ketika didaftarkan google adsence dan setelah 11 hari menunggu, blog ini diterima menjadi patner google adsence. Oleh sebab itu, artikel ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi teman-teman yang sedang berjuang membangun sebuah blog.

Pesan terakhir: Mulailah membangun blog dengan kejujuran dan jangan melakukan plagiat dengan mencuri artikel orang lain, saya yakin kejujuran dan perjuangan akan memberikan hasil yang baik.

Related posts