Membuat blog masih relevan di tahun 2024

membuat blog

Membuat blog masih menjadi pilihan pilihan utama bagi para blogger untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah melalui adsence, iklan banner dan jual backlink. Selain itu, membuat blog tidak membutuhkan modal yang banyak seperti usaha-usaha lain seperti membuat toko yang membutuhkan modal awal yang lebih banyak.

Apakah membuat blog masih relevan di tahun 2024 ini? dan apakah masih bisa mendapatkan penghasilan dari blog? Jawabannya tentu masih sangat relevan dan masih bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan secara online. Anda hanya membutuhkan skill menulis konten artikel saja. Tentu cara ini adalah yang paling efektif apabila kalian hanya memiliki uang terbatas atau tanpa modal.

Read More

Ada banyak pilihan dan cara dalam membuat sebuah blog. Kalian dapat mencobanya dari yang gratis sampai dengan yang berbayar. Misalnya bisa menggunakan WordPress atau blogspot dari flatform google sendiri yang tersedia secara gratis.

Blog masih menjadi pilihan favorit

Apabila melakukan browsing di internet dengan mengetik keyword tertentu, maka dalam hitung detik perambanan anda akan menampilkan ribuan bahkan jutaan daftar blog/website dengan berbagai kategori. Ada blog yang membahas seputar pendidikan, kesehatan, game, berita dan ada juga blog yang berisi cerpen.

Melihat jumlah blog yang semakin banyak, maka blog masih menjadi alternatif dan juga pilihan favorit untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Oleh sebab itu, masih banyak orang yang memanfaatkan hobi dan sekaligus kemampuannya untuk menggaes rejeki dari blog.

Bagi kalian yang belum memulai dan belum tahu cara membuat blog janganlah khawatir, karena banyak sekali tutorial di youtube atau google. Tidak ada kata terlambat bagi yang belum memulai. Yang terpenting adalah jangan putus asa apabila sudah memiliki blog tetapi belum bisa menjadi patner adsence.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membuat atau membangun website yang baik dan nantinya bisa menjadi patner adsence. Di antaranya akan saya bahas secara singkat di dalam artikel ini, jadi bagi kalian yang masih pemula dapat memperhatikannya secara baik-baik.

Membuat blog: Tentukan tipe blog

Untuk memudahkan dalam membangun dan mengembangkan sebuah blog, maka tentukan lebih dahulu blog apa yang ingin anda buat. Usahakan untuk menyesuaikan skill atau kemampuan dimiliki, sehingga anda dapat membuat konten-konten artikel secara mandiri. Namun apabila kalian memiliki karyawan untuk mengisi artikel-artikelnya, maka tidak ada masalah dalam hal ini.

Misalnya anda adalah seorang guru, maka sangat tepat sekali untuk membuat blog tentang pendidikan atau kegiatan pembelajaran. Apabila kalian menyukai blog tutorial, maka kalian juga bisa membuat tulisan-tulisan tentang tutorial. Dalam hal ini hanya mnyesuaikan saja dengan skill dan kemampuan anda sendiri.

Terutama bagi teman-teman yang mengelola blog secara mandiri, maka buatlah blog yang sesuai dengan kemampuan anda sendiri. Dengan demikian, kalian dapat membangun dan mengembangkan blog tersebut dengan mudah.

Sebelum memulai membuat dan membangun sebuah blog, maka tentukan dahulu tipe blog yang akan kalian buat. Hal ini sangat penting untuk membantu dan mempermudah anda dalam mengelola serta mengembangkannya.

Konsisten dan bertanggung jawab

Membuat blog sama halnya dengan membangun sebuah usaha, tanpa kerja keras dan usaha tentulah tidak akan berhasil. Banyak orang yang suam-suam kuku atau tidak serius dalam membuat sebuah web, sehingga mudah menyerah dan tidak bertanggung jawab.

Pada kesempatan ini penulis mengajak kalian semua yang memulai membangun sebuah blog untuk selalu konsisten dan bertanggung jawab. Artinya kalian harus benar-benar siap dengan tugas harian yang harus menerbitkan artikel setiap hari. Ini adalah prinsip utama apabila ingin mendapatkan penghasilan secara online dengan sebuah blog.

Artikel ini ingin menjawab berbagai pertanyaan yang muncul dikalangan para pemula yang ingin membuat dan memiliki sebuah blog pribadi. Apakah membuat blog masih relevan di tahun 2024? jawabannya adalah masih sangat relevan dan masih menjadi pilihan utama untuk mendapatkan penghasilan secara online.

Related posts